Posted in: ,
By Eko NP Andi 0 komentar

Preview : Jerman Vs Kroasia

Pertandingan menentukan di Grup B bakalan di gelar malam nanti pukul 22.15 WIB. Partai yang mempertemukan Jerman dan Kroasia malam nanti bakal menjadi ajang penentuan tim mana yang lolos lebih dulu ke babak kedua.

Pertandingan ke dua di Grup B ini diperkirakan bakal sengit, mengingat kedua tim sama-sama menginginkan hasil positif. Kedua tim juga memetik kemenangan pada laga perdana mereka. Hanya saja Jerman unggul selisih gol. Kedua tim juga dipastikan akan memainkan komposisi terbaik mereka. Di kubu Kroasia, tampaknya Ivan Klasnic bakal dimainkan oleh pelatih Slaven Bilic. Sementara di tim Jerman, Swcheinsteiger akan masuk menggantikan Fritz.

Loew vs Bilic
Tak bisa dipungkiri lagi laga ini bakal menjadi ajang pertaruhan bagi kedua pelatih. Kemampuan meracik taktik mereka akan diuji di laga kali ini.
Inilah laga sesungguhnya, setelah di laga perdana boleh dibilang mereka menghadapi tim yang levelnya masih dibawah. Dalam laga kali ini Bilic kemungkinan besar akan memfokuskan diri untuk menumppuk pemain di lini tengah, untuk mencegah gelandang-gelandang Jerman memasuki daerah pertahanan Kroasia. Cegat dulu di tengah jalan. Kemungkinan formasi yang akan di mainkan adalah 4-5-1, atau 4-1-3-1-1. Empat bek sejajar masih akan dipertahankan, dibawah komando Robert Kovac. Satu gelandang penyeimbang akan dipasang didepan bek, posisi gelandang ini yang masih belum diketahui akan diisi oleh siapa, mengingat saya sendiri tidak familiar dengan pemain Kroasia. Target man dipastikan akan diisi oleh striker Werder Bremen, Ivan Klasnic. Kecepatan dan ketangguhan Klasnic, di lini depan akan dibutuhkan Kroasia.
Jerman, mungkin akan mempertahankan formasi yang dimainkan saat melawan Polandia. Memainkan pola 4-4-2 offensif. Disisi lain Jerman mungkin akan memasang Bastian Schweinsteiger menggantikan Clement Fritz. Permainan Fritz saat melawan Polandia tidak bisa dibilang jelek, tapi kreativitas Schweinsteiger lebih dibutuhkan Jerman guna menembus pertahanan Kroasia. Yang menarik adalah siapa striker yang bakal dimainkan Jerman. Apakah Podolski akan dipertahankan di sektor sayap kiri atau akan di geser ke depan, menggantikan posisi Mario Gomez yang bermain kurang mengesankan di pertandingan perdana. Ballack masih dijadikan tumpuan harapantim ini.


Prediksi Skor
Pertandingan akan berjalan sangat alot, tak akan mudah bagi kedua tim untuk menembus pertahanan lawan. Skor sendiri kemungkinan akan ketat, siapapun pemenangnya agaknya keunggulannya tipis. Kalo nggak 1-0, 2-1, 3-2. Itu jika permainan berjalan normal, jika Kroasia tidak bermain maksimal keunggulan berada di pihak Jerman. Kemenangan dengan skor meyakinkan pasti akan dibawa pulang. Skor 3-0 pantas buat Jerman.